cara mudah mengatasi broken link

Tidak ada yang menyenangkan tentang menemukan broken link (tautan rusak) di situs web atau blog Anda. Mengatasi masalah ini penting untuk memastikan performa SEO yang baik, karena broken link dapat mengurangi reputasi situs web dan membuat pembaca frustrasi. 

Di sini kami akan membahas bagaimana cara terbaik untuk mendeteksi dan mengatasi tautan rusak di website/Blog Anda untuk Optimasi SEO



Bagi Anda yang bingung bagaimana mengatasi broken link, berikut cara mudahnya:

  • Gunakan alat gratis "Check My Links".
  • alat ini tersedia secara gratis yang dapat Anda gunakan untuk mendeteksi broken link di halaman web antar muka pengguna Anda. Cukup copy URL halaman web dan Check My Links akan melakukan deteksi broken link secara otomatis untuk Anda. 

  • Gunakan ekstensi SEO Chrome MozBar atau SEOlytic.
  • Jika Anda memiliki Google Chrome sebagai browser, MozBar atau SEOlytik akan memungkinkan Anda mengetahui adanya broken link hanya dengan mengklik pada tautannya di halaman web. 

Cara terbaik untuk mengidentifikasi broken link adalah dengan menggunakan tool atau alat pemantau broken link. Alat ini memungkinkan Anda, sebagai pengelola website, untuk dengan mudah dan cepat melacak simbol-simbol masalah seperti error 404 pada halaman website Anda.

Cara lain yang dapat digunakan untuk mengatasi broken Link adalah dengan membuat halaman langsung (tautan) 301, yang akan melewati semua klik pengguna ke URL baru. Halaman langsung 301 ini sangat berguna karena meskipun pengguna tidak dapat mengakses URL tujuan yang rusak , mereka masih akan dapat diarahkan menuju URL tujuan yang berhasil tersambung.

Selain membuat halaman langsung 301, Anda juga dapat mendemonstrasikan pesan kesalahan 404 pada setiap kali pengguna mengakses link yang rusak. Hal ini akan memberitahu pengguna bahwa halaman yang ingin mereka tuju tidak ada di tempat itu lagi. Dengan cara ini, Anda dapat mencegah kebingungan pengguna dan mencoba untuk memperbarui link jika masih tersedia atau membuat halaman baru untuk SEO - meskipun membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mengerjakannya.

Selain itu, mereview link secara rutin bisa menjadi cara yang bagus untuk mencegah halaman tidak ditemukan. Anda dapat melihat di unduhan situs web atau memeriksa daftar backlink Anda dengan baik.

Pembaruan harian 

Anda dapat melacak perubahan atau pembetulan link yang telah tersedia . Ini akan membantu Kamu untuk tetap relevan dengan cara ini, broken link lebih mudah untuk diperbaiki dan diselesaikan ketika Kamu masih bisa mendeteksinya!

Setelah masalah Broken link bisa teratasi,Tingkatkan kualitas SEO web anda dengan memperbanyak Internal link

0 Komentar