CARA MUDAH MENCARI CHANEL SCTV DAN INDOSIAR YANG HILANG

CARA MUDAH MENCARI CHANEL SCTV DAN INDOSIAR YANG HILANG

Rescan for Channels on the TV Menu.

Langkah pertama untuk menemukan saluran SCTV dan Indosiar yang hilang adalah dengan memindai ulang saluran tersebut di menu TV. Untuk melakukan ini, buka menu utama TV Anda, cari opsi yang bertuliskan "scan / scan Ulang pada Pengaturan Otomatis," dan pilih. Kemudian ikuti petunjuk di layar untuk memulai pemindaian. Ini akan membantu Anda menemukan saluran baru atau yang hilang di daerah Anda.

Mulai dari tanggal 01 Juli 2020 kemaren banyak siaran televisi yang hilang di semua receiver di Indonesia, karena di Indonesia banyak menggunakan Satelit Palapa D dibandingkan Telkom 1 atau Telkom 4 Merah Putih. Satelit Palapa D sudah banyak stasiun Televisi yang bergabung sedangkan Telkom 4 karena masih baru hanya ada beberapa stasiun TV saja yang ada di dalamnya, sebelum Palapa D bermasalah Telkom 4 atau Telkom 1 dan Telkom 3s hanya ada 15 - 20an transponder stasiun Televisi, diantaranya yang terkenal yaitu ( TVRI Nasional, TVRI Sport, Trans 7, Trans TV, ANTV, dll ), sekarang setelah terjadinya masalah pada Satelit Palapa D maka banyak Stasiun Televisi yang bergabung untuk memasukkan Transponder atau Frekuensi di Telkom 4, mulai dari Indosiar, SCTV, O-Channel, dll.

karena chanel SCTV dan Indosiar pindah satelite yang tadinya di PALAPA D sekarang pindah ke TELKOM,Maka sebenarnya kita hanya perlu  Memasukan frekuensi terbaru SCTV di satelit telkom, 

 Masukan frekuensinya 4005

                    Simbol rate    9000

                    POLARITAS      H

Dan tinggal kita tekan cari, maka akan muncul secara otomatis siaran SCTV ,atau kita bisa juga 

  • klik tombol

  • selanjutnya,klik scan otomatis
  • pilih satelit telkom 4 lalu klik pencarian

dengan melakukan scan ulang,maka seharusnya semua siaran sudah muncul...jika langkah tersebut diatas tidak berhasil,,maka langkah selanjutnya adalah dengan melakukan tracking..

jika butuh bantuan,silahkan tulis dikolom komentar