Chanel Kvision hilang,Ini Solusinya

memperbaiki chanel k-vision yang hilang


jika pelanggan kvision banyak yang mengeluh jika Semua channel K-Vision di Palapa akan gelap teracak.Untuk mengatasinya,tidak beda jauh dengan CARA MUDAH MENGATASI CHANEL SCTV dan INDOSIAR HILANG SIGNAL

Cara termudah Untuk mengatasi masalah tersebut adalah kita harus scan ulang satelit Telkom.Jika kita sudah lock PalKom dalam 1 dish, kita tinggal memasukkan frekuensi K-Vision di Telkom 4 lalu scan .Jika kita cuma pakai 1 LNB maka kita harus mengeser parabola dari 113 ke 108 derajat.

 

Pengaturan C-band Telkom 4,

Freq lnb 5150

Scan tp 3860 V 31000 dan 4060 V 31000

Jika langkah diatas belum teratasi,Bagi yang lock lebih dari satu satelit maka harus mengatur pengaturan LNB.port diseqc dan mainkan on off 22k.

 

Setelah pengaturan benar, cek pada bagian bawah yaitu intensitas dan kualitas sinyal. Berapa persen yang receivermu dapatkan? Setidaknya intentitas sinyal 60 dan kualitas sinyal minimal 60. Geser  sedikit parabola untuk mendapatkan kualitas terbaik.Makin besar kualitas sinyalmu makin bagus kualitas siaran yang didapatkan. Yang jadi masalah jika intensitas sinyal 60% tetapi kualitas sinyal 0. Hal semacam ini bisa terjadi karena kabel konektor dibelakang decoder yang kendor. Cek juga ujung satunya yang masuk ke LNB. Selain itu cek apakah parabola bergeser .