Emas (XAUUSD ) Kelihatannya akan Naik

Perkiraan harga emas 31 mei 2024

Emas (XAUUSD) telah rebound, diperdagangkan di $2,340 pada hari Kamis,30 mei 2024 karena melemahnya Dolar AS menyusul estimasi kedua data PDB AS, yang direvisi turun karena berkurangnya belanja konsumen. 

Fundamental>

Pertumbuhan PDB AS tahunan untuk Q1 disesuaikan menjadi 1,3% dari perkiraan awal sebesar 1,6%, di bawah Q4 sebesar 3,4% namun sesuai dengan ekspektasi para analis, yang menyebabkan penurunan imbal hasil Treasury AS yang berdampak positif pada Emas.

  Revisi PDB ini menyiratkan bahwa perekonomian AS lebih lemah dari perkiraan sebelumnya, berpotensi menandakan inflasi yang lebih rendah dan mendorong Federal Reserve untuk menurunkan suku bunga, sehingga menguntungkan Emas dengan menurunkan biaya penyimpanannya. Namun, Emas menghadapi tekanan karena pernyataan dari pejabat Fed yang menyatakan suku bunga akan tetap tinggi dan angka inflasi yang lebih tinggi dari perkiraan di Eropa. 

Secara khusus, inflasi di Jerman dan Spanyol melampaui ekspektasi, mengurangi kemungkinan Bank Sentral Eropa akan melanjutkan penurunan suku bunga lebih lanjut setelah antisipasi penurunan suku bunga pada bulan Juni. 

Analisa Pasar

 XAUUSD – Timeframe D1 

Emas (XAUUSD)Kelihatannya akan naik

Situasi saat ini pada jangka waktu harian XAUUSD (Emas) menunjukkan bahwa tren bullish dapat berlanjut karena retracement bearish kini telah mencapai zona permintaan. Bertemu dengan zona permintaan pada jangka waktu harian, kita memiliki support garis tren, dan retracement Fibonacci 76%. XAUUSD – Timeframe H4 


Timeframe 4 jam XAUUSD menampilkan pola QMR di mana kita dapat melihat sapuan harga terendah sebelumnya, penembusan di atas harga tertinggi sebelumnya, dan sapuan insentif. Ini adalah definisi jelas dari pola Quasimodo Reversal (QMR); sangat mirip dengan kepala-dan-bahu terbalik dalam kasus ini.

Ekspektasi Analis:

  • Arah   : Buy/Bullish 
  • Target : $2.449,44 
  • SL       : $2,274.59

KESIMPULAN

Perdagangan CFD mempunyai risiko yang cukup tinggi. Oleh karena itu, agar berhasil, Trader diharapkan bisa mengelola risiko dengan baik. Untuk menghindari kesalahan yang merugikan saat Anda ingin memperdagangkan peluang ini, pastikan untuk melakukan uji tuntas dan mengelola risiko Anda dengan tepat.

TRADING SEKARANG

0 Komentar