Muqoddimah Mutiara NU Desa Padureso

MUTIARA NU
PENYEJUK JIWA PENYUBUR IMAN

________________________________________
Assalamu alaikum wr.wb
Alhamdulillahi robbil alamin,puji nsyukur kita panjatkan kepada ALLOH swt,yang telah memberikan nikmat iman dan islam kepada kita. Sholawat dan salam teruntuk rosul Muhammad saw dengan sabdanya:

“segala sesuatu yang ada jalannya dan jalan menuju surga adalah ilmu”(hr.dailany) “orang yang paling utama diantara manusia adalah orang mukmin yang mempunyai ilmu,dimana kalau dibutuhkan(orang)dia membawa manfaat /memberi petunjuk dan dikala sedang tidak dibutuhkan dia memperkaya /menambah sendiri pengetahuannya”.(HR.baihaqi)

Ada banyak metode dalam menyampaikan materi aqidah ahlussunnah wal jama’ah,untuk memperkuat I’tiqod kaum nahdhiyin,salah satunya melalui media yang sangat digemari oleh para pembaca.untuk menangkis ideology atau faham-faham yang bertolak belakang dengan faham nahdzotul ulama’(NU),dan yang mau menggerogoti bahkan akan melibas jama’ah NU yang dianggap sumber kesyirikan dalam bentuk-bentuk ibadah (ritual)
Musuh-.musuh NU itu bukan dari golongan nasrani atau yahudi tapi dari islam itu sendiri.maka dari itu,kita sebagai kaum nahdhiyin(NU) harus hati-hati dan waspada atas masuknya faham-faham islam yang tidak sefaham dengan aqidah kita (NU).
Menanggapi hal-hal di atas, Kami selaku pemuda islam yang tergabung dalam “ikatan pemuda nahdzotul ulama’”(IPNU) merasa berkwajiban untuk ikut andil dalam mempertahankan dan meningkatkan syiar agama dibawah panji “AHLUSSUNNAH WAL JAMA’AH” sesuai dengan bakat dan kemampuan yang kami punyai.
Adapun salah satu bentuk usaha kami adalah dengan mengenalkan aqidah ahlus sunnah wal jama’ah(ke-NU-an) kepada seluruh masyarakat melalui media dakwah edisi mingguan yang insyaALLOH akan terbit tiap hari jum’at.oleh karena itulah kami mohon do’a restu serta dukungannya.



Islam diturunkan sebagai rahmatan lil ‘alamin. Untuk itu, maka diutuslah Rasulullah SAW untuk memperbaiki manusia melalui pendidikan. Pendidikanlah yang mengantarkan manusia pada derajat yang tinggi, yaitu orang-orang yang berilmu. Ilmu yang dipandu dengan keimanan inilah yang mampu melanjutkan warisan berharga berupa ketaqwaan kepada Allah SWT. Dengan pendidikan yang baik, tentu akhlak manusia pun juga akan lebih baik. Tapi kenyataan dalam hidup ini, banyak orang yang menggunakan akal dan kepintaraannya untuk maksiat. Banyak orang yang pintar dan berpendidikan justru akhlaknya lebih buruk dibanding dengan orang yang tak pernah sekolah. Hal itu terjadi karena ketidakseimbangannya ilmu dunia dan akhirat. Ilmu pengetahuan dunia rasanya kurang kalau belum dilengkapi dengan ilmu agama atau akhirat. Orang yang berpengetahuan luas tapi tidak tersentuh ilmu agama sama sekali, maka dia akan sangat mudah terkena bujuk rayu syaitan untuk merusak bumi, bahkan merusak sesama manusia dengan berbagai tindak kejahatan. Disinilah alasan mengapa ilmu agama sangat penting dan hendaknya diajarkan sejak kecil. Kalau bisa, ilmu agama ini lebih dulu diajarkan kepada anak sebelum anak tersebut menerima ilmu dunia.Kebodohan adalah salah satu faktor yang menghalangi masuknya cahaya Islam. Oleh karena itu, manusia membutuhkan terapi agar menjadi makhluk yang mulia dan dimuliakan oleh Allah SWT

0 Komentar