XAUUSD Konsolidasi Dekat Level Puncak Satu Minggu

Analisa XAUUSD Hari ini

pada hari Senin kemarin XAUUSD mencatat kenaikan kuat yaitu lebih dari 1% dan bertahan di atas level 1,850 setelah dibuka dengan open Gap yang dikaitkan dengan meningkatnya konflik Israel-Palestina. 
Analisa XAUUSD Hari ini


Logam mulia safe haven ini sempat naik ke level tertinggi lebih dari satu minggu pada hari Selasa (10/10/2023), meski tampak kesulitan memanfaatkan momentum dan menyebabkan beberapa aksi jual di dekat area 1,865. Terlepas dari pernyataan dovish semalam dari pejabat Federal Reserve (Fed), pasar masih memperkirakan kemungkinan setidaknya satu kali kenaikan suku bunga lagi pada akhir tahun ini. Prospek ini membantu yield obligasi AS menghentikan penurunan korektif baru-baru ini dan kembali memberikan dorongan untuk dolar AS kembali menguat yang membuat investor menjauh dari logam mulia tanpa imbal hasil ini. 

Selain itu, nada risiko yang secara umum positif di sekitar pasar ekuitas tampaknya menjadi faktor lain yang melemahkan XAUSUD sebagai aset safe haven. Namun, penurunan lebih lanjut juga tampaknya terbatas mengingat masih meningkatnya ketegangan geopolitik di Timur Tengah. 

Ada kemungkinan,Para Investor akan menahan diri untuk tidak masuk ke pasar secara agresif menjelang data penting dari Amerika Serikat (AS) yang akan dirilis minggu ini  , di antaranya adalah risalah pertemuan FOMC 

setelah rilis data inflasi konsumen AS pada hari Rabu. Kedua data ini akan menjadi petunjuk selanjutnya terkait jalur kenaikan suku bunga the Fed ke depannya dan memberikan dorongan yang berarti bagi XAUUSD.

Analisa Teknikal Emas (XAUUSD)

XAUUSD secara teknikal masih dalam upaya melanjutkan kenaikan untuk hari ketiga berturut-turut, yang saat ini turun dan diperdagangkan di area 1,855 setelah sempat menyentuh level atas intraday di level 1,865 yang dicapai di sesi Asia. 

Penurunan ini juga ter gambarkan pada indikator RSI (Relative Strength Index )yang menunjukkan pembelokan arah yang semakin turun mendekati level pertengahan 50. Meski XAUUSD saat ini bergerak di bawah lintasan Simple Moving Average (SMA)200, namun harga masih cukup jauh di atas SMA 50 dan 100. 

Secara teknikal, XAUUSD masih dalam tren Bullish. Penurunan harga lebih lanjut, membuka peluang SELL XAUUSD di level 1,848 jika harga menembus turun di bawah level 1,850, dengan target profit di level 1,848/1,835. Namun, peluang BUY dapat dipertimbangkan di level 1,864, jika bullion kembali menguat, dengan target profit pada level 1,868/1,873.

TRADING SEKARANG

0 Komentar