cara instal web menggunakan auto installer

cara instal web menggunakan auto installer

Cara membuat website dengan hosting sendiri; Disini Saya akan share Cara membuat website dengan menghosting situs sendiri yang paling mudah dan efektif,yaitu mempergunakan autoinstaller(fantastico).Dengan cara ini seperti yang saya katakan tadi,syaratnya harus mengerti tatacara webhosting terlebih dahulu. Jangan pilih webhosting yang gratisan atau yang murah,karena menurut pengalaman saya selalu banyak masalah.Jadi menurut saya alangkah baiknya menghosting website sendiri jika untuk keperluan jangka panjang atau untuk situs bisnis. Hal yang perlu dipersiapkan; 


  1. Sewa hosting dan beli domain(1 paket). 1 paket maksudnya Anda menyewa hosting sekaligus membeli domain,sebab penyedia layanan hosting juga melayani pelanggan yang hanya membeli nama domain saja.Sewa hosting bisa dibayar perbulan atau pertahun (tergantung kesepakatan).Sedangkan nama domain diperpanjang 1 tahun sekali.Kalau hosting adalah server tempat file file yang membangun website kita diinstall,dan nama domain adalah alamat dari website yang kita pilih seperti www.situskeren.com.Jadi beli satu paket domain dan hosting,nanti ada optionnya saat kita melakukan order. Tata cara Sewa hosting                                                                                                                                     
  2. Memulai menginstal website dengan fantastico. Login kedalam cPanel yang disediakan oleh webhosting,anda akan mendapat password,alamat cPanel hosting dan masih banyak lagi konfigurasi tambahan lainnya. Pada halaman panel hosting Anda,pilih fitur Softaculous atau pada Softaculous App Installer(**)


Cara Membuat Website
 Cara Membuat Website

 Sekarang Anda sudah berada pada halaman daftar website yang siap untuk Anda install,pilih salah satu situs tujuan Anda.Model situs yang disediakan pada fitur fantastico ini ada banyak sekali,mulai dari blog sampai situs e-commerce(toko online). Misalnya Jika Anda mau membuat blog,Anda bisa pilih platform blog yang sudah populer seperti wordpress,drupal ataupun joomla. Lihat gambar screenshot daftar dari jenis jenis situs yang disediakan berikut ini.
 Cara Membuat Website

Cara Membuat Website
saya sarankan Untuk mencoba DEMO situs sebelum menginstallnya.DEMO situs meliputi login sebagai administrator situs dan member situs.Ohya,fitur ini gratis,alias tidak perlu membayar lagi pada webhosting. Kenapa mesti melihat demo?,,,,,,,Karena banyak sekali jenis jenis website dan berbeda pengembang,pilih yang sesuai dengan selera Anda. Ikuti instruksi yang ada selanjutnya,tidak perlu Saya bahas karena memang sangat mudah.