Fuad sosok yang tepat


Fuad Sosok yang Tepat

K.H Yacub Mubarok,
Ketua MUI Temanggung
bersama Fuad Hidayat

K.H. Yacub Mubarok, Ketua MUI Temanggung, Berbicara tentang Fuad Hidayat:
 NAMA Fuad Hidayat sudah tidak asing di Temanggung. Ia seorang pemuda yang aktif di berbagai organisasi sosial, politik dan pemberdayaan. Sebagai seorang anggota DPRD I Jawa Tengah, ia memiliki kiprah yang strategis karena menjabat ketua komisi A.
Pada tahun 2008 lalu, ia pernah mendapat mandat dari banyak pihak untuk memajukan Temanggung sebagai wakil bupati mendampingi Bambang Soekarno.
Sayangnya, kala itu ia harus kalah oleh kandidat Hasyim-Budiarto yang kini menjadi bupati Temanggung. Sekarang Fuad kembali hadir, bukan lagi sebagai kandidat wakil di bawah bayang-bayang seniornya. “Saya mendapat amanat dari teman-teman muda, juga restu banyak orang tua. Dengan kepercayaan yang tinggi itulah saya ingin berbuat baik untuk Temanggung.”
Mengklarifikasi benar tidaknya pernyataan itu, redaktur menyambangi tokoh terkemuka K.H Yakub Mubarok, ketua MUI yang dulu merupakan sosok utama kemenangan Hasyim-Budiarto. “Ya, nak Fuad perlu dimajukan untuk melanjutkan kepemimpinan Saudara saya Hasyim Affandi yang nanti akan pensiun,” ujarnya meyakinkan.
Kiai terkemuka yang berpikiran modern dan sangat gaul ini memberikan beberapa alasan menilai Fuad. “Pertama, kita butuh pemimpin yang berkarakter, artinya memiliki nilai lebih. Fuad itu urusan agama baik, kiprahnya di masyarakat konsisten, berpikir maju, dan mengerti keinginan rakyat, juga hormat pada yang tua,” ujarnya.
Lain dari itu, Ketua MUI Temanggung ini juga melihat, Fuad memiliki jaringan yang luas di luar Temanggung dan bisa memanfaatkan rekan-rekan di luar itu untuk memberikan sumbangsih bagi kita. “Dengan itu,” lanjut sang Kiai, “ Sosok seperti Fuad bisa jadi tumpuan untuk melanjutkan kepemimpinan Bupati sekarang," tuturnya.
K.H Yacub pernah mengapresiasi dan memberikan alasan memilih Fuad melalui teks Sms kepada rekan-rekan sebagai berikut: 
"Berkat, kepemimpinan Bupati Hasyim Afandi, Temanggung terasa sejuk dan damai di hati, nyaman dihuni, enak untuk mencari rejeki. Kini telah muncul figur penerus dan pengganti, berbobot dan berbakat. Namanya Fuad Hidayat, umurnya ideal untuk kepemimpinan , 36 tahun, dengan semangat yang membara. Ya, kata bara, dari bahasa Ibrani, Al-Bari, yang oleh al-Quran menjadi salah-satu asma Allah. Itu artinya penciptaan, atau kita maknai lebih tepat sebagai kreator yang kreatif. Dia bagai gunung; tinggi wawasan, ngayomi dan ngayemi, tapi tetap membumi. Bak laut; luas pengalaman, dewasa dalam kebijakan serta santun dan punya kesiapan melayani. Secara pribadi, saya mengajak Anda untuk memastikan pilihan pada sosok Fuad Hidayat. Insya Allah, Temanggung semakin bersih, nyaman dan sejahtera untuk semua."