Dasar-dasar menunggu tangga bupati

eras.

Dasar-dasar menuju tangga Bupati


Maju Lebih Cepat, Sejahtera Bersama 
Memiliki makna yang mendalam untuk masyarakat Temanggung

MAJU
Kemajuan di berbagai bidang terus terjadi. Pemerintah Daerah Temanggung memiliki kewajiban untuk merespons kemajuan zaman yang semakin cepat itu dengan langkah yang lebih cepat. Hanya dengan cara itulah kita bisa berbuat maksimal karena jika gerak lambat maka berbagai persoalan hidup masyarakat akan terabaikan. Kata maju, artinya kita memang sudah memiliki landasan hidup ilmu (kreativitas), niat (memiliki tujuan yang jelas), tekad (mental tangguh menghadapi risiko). Sebagai pemimpin (abdi masyarakat) landasan hidup ini harus berani diambil untuk sebuah prestasi bersama.
LEBIH
Kemajuan merupakan sunnatullah; pasti terjadi dan memang harus terjadi. Karena itu untuk bergerak maju, kita harus memiliki nilai lebih (added value). Nilai-Lebih adalah karakter atau kepribadian yang saat ini sangat dibutuhkan bangsa Indonesia. Kecepatan artinya kelebihan untuk lebih baik bersandar pada nilai-nilai hikmah dan kebijaksanaan. Kebaikan itu bisa terwujud karena dasar dalam melakukan kecepatan senantiasa berpijak pada musyawarah yang kemudian langkah geraknya mendapat dukungan banyak pihak. Dengan sikap takzim atas semangat meneladani semangat hidup para leluhur bijak, kita akan terhindar dari sikap berlebihan yang di dalamnya memuat nilai-buruk seperti janji palsu, takabur, angkuh, khianat dan lain sebagainya.
CEPAT
Adalah sikap terpuji dari langkah maju dan nilai lebih. Cepat merupakan karakter insan bijak yang mampu menghindari sikap malas, ragu,cemas, dan banyak khawatir. Untuk bertindak cepat dibutuhkan sikap cerdas memahami persoalan sehingga setelah paham langsung bertindak tanpa banyak alasan. Bermodal iman dan ilmu, jalan hikmah untuk melakukan perubahan bersama akan menjadi lebih baik.
SEJAHTERA
Kesejahteraan merupakan tujuan hidup setiap insan. Sejahtera artinya, aman,sentosa,makmur,raharja, dan tertib sertai damai. Sejahtera berbeda dengan kaya, tetapi kita harus menghindarkan diri dari kemiskinan, sebab harta merupakan salah-satu pilar hidup yang penting.  Karena itu, program kesejahteraan mestilah membagi pemerataan ekonomi secara adil sehingga menciptakan keadaban di setiap golongan maupun daerah.
BERSAMA
Kebersamaan bukan sekadar tujuan, melainkan proses dengan penghayatan kebersamaan dalam membangun, memajukan dan menikmati hasilnya. Karena itu dengan rendah-hati dan percaya bahwa keberhasilan hanya bisa dilakukan dengan kebersamaan, maka sikap selalu bekerjasama sebagai makhluk sosial harus dijadikan pedoman kerja. Bukan hanya kerjasama antar individu, melainkan juga melibatkan antara golongan, organisasi, bahkan kerjasama dengan daerah lain, termasuk negara lain untuk memajukan Temanggung.

*********
Pembenahan birokrasi lebih cepat. Mengatasi korupsi lebih cepat. Pemantauan kerja lapangan lebih cepat. Tanggap warga lebih cepat. Pembangunan insfrastuktur lebih cepat. Memaksimalkan potensi Sumberdaya Alam dan Sumberdaya Manusia lebih Cepat. Meningkatkan kualitas iman dan takwa lebih cepat. Bersikap dewasa lebih cepat. Berprestasi lebih cepat, sejahtera lebih cepat