Menentukan Keyword dengan Google Keyword Planner

Menentukan Keyword web yang tepat dengan Google Keyword Planner

Apa itu Google Keyword Planner

Google Keyword Planner adalah Patform yang disediakan oleh Google Ads untuk membantu pengiklan mencari kata kunci yang relevan dan berpotensi menghasilkan lalu lintas tinggi bagi situs web mereka. Alat ini dirancang untuk membantu pengiklan menemukan kata kunci yang efektif untuk kampanye iklan mereka di Google.
Dengan Google Keyword Planner, pengguna dapat mencari kata kunci yang relevan dengan topik atau layanan yang mereka tawarkan. Alat ini memberikan informasi penting seperti volume pencarian bulanan, tingkat persaingan kata kunci, dan perkiraan biaya per klik untuk iklan terkait. Informasi ini membantu pengiklan dalam merencanakan kampanye iklan mereka dengan lebih baik, serta mengoptimalkan anggaran iklan mereka.
Selain itu, Google Keyword Planner juga dapat memberikan saran kata kunci baru yang relevan berdasarkan topik atau kata kunci yang dimasukkan pengguna. Hal ini membantu pengiklan menemukan peluang baru dan mengembangkan strategi kata kunci yang lebih luas. 

Penting dicatat bahwa Google Keyword Planner dirancang khusus untuk pengiklan yang menggunakan platform Google Ads. Untuk mengakses alat ini, pengguna harus memiliki akun Google Ads dan mendaftar sebagai pengiklan.

Evolusi Logo Google Keyword Planner

Logo Google Keyword Planner telah mengalami beberapa perubahan sejak awal.Namun tahukah Anda bahwa logo tersebut telah mengalami beberapa kali perubahan selama bertahun-tahun? Dari hari-hari awal sebagai logo berbasis teks sederhana hingga desainnya yang ramping dan modern saat ini, logo Google Keyword Planner telah berkembang bersama dengan alat itu sendiri.

Logo Alat Kata Kunci Google asli.

Logo Google Keyword Tool asli diperkenalkan pada tahun 2005 dan menampilkan desain berbasis teks sederhana. Logo terdiri dari kata "Tool Keyword Google AdWords" dengan huruf biru dan hijau, dengan kata "Kata Kunci" dicetak tebal. Logo ini digunakan selama beberapa tahun hingga alat tersebut diganti namanya menjadi Google Keyword Planner pada tahun 2013.

Apakah Google Keyword Planner Gratis

Google Keyword Planner dapat diakses secara gratis, tetapi pengguna harus memiliki akun Google Ads untuk menggunakannya. Pembuatan akun Google Ads juga gratis, tetapi pengguna mungkin harus mengikuti proses verifikasi dan menyetorkan dana ke dalam akun untuk menjalankan kampanye iklan.
Setelah memiliki akun Google Ads, pengguna dapat mengakses Google Keyword Planner melalui platform Google Ads. Dalam Google Keyword Planner, pengguna dapat melakukan penelitian kata kunci, mendapatkan saran kata kunci baru, melihat volume pencarian bulanan, tingkat persaingan, dan perkiraan biaya per klik.
Penting untuk dicatat bahwa meskipun Google Keyword Planner dapat diakses secara gratis, ada fitur-fitur tambahan di platform Google Ads yang mungkin memerlukan pembayaran, seperti menjalankan kampanye iklan dan menentukan anggaran iklan.

Cara menemukan ide kata kunci di google keyword planner

Dengan Google Keyword Planner, Anda dapat menemukan ide kata kunci baru berdasarkan topik yang Anda masukkan. Anda juga dapat melihat statistik penting yang membantu Anda dalam memilih kata kunci yang paling relevan dan efektif untuk kampanye iklan Anda. Untuk menemukan ide kata kunci dengan Google Keyword Planner, ikuti langkah-langkah berikut: 
  • Buka Google Keyword Planner melalui akun Google Ads Anda. 
  • Masuk ke Google Keyword Planner lalu pilih opsi "Temukan kata kunci baru" atau "Cari ide kata kunci". 
  • Di halaman berikutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan beberapa kata kunci atau URL yang relevan dengan topik yang Anda cari. Misalnya, jika Anda ingin mencari kata kunci terkait "sepatu olahraga," masukkan kata kunci tersebut. 
  • Pilih lokasi dan bahasa target sesuai kebutuhan Anda. 
  • Setelah itu, Google Keyword Planner akan menampilkan beberapa hasil dan saran kata kunci. Anda dapat melihat volume pencarian bulanan, tingkat persaingan, perkiraan biaya per klik, dan saran kata kunci terkait. Anda juga dapat memfilter dan menyesuaikan hasil dengan menggunakan fitur filter yang tersedia di sisi kiri halaman, seperti rata-rata penawaran, volume pencarian, dan kata kunci yang relevan.

0 Komentar